Arsip Kategori: Child

Cacar Air

Pernah ngerasain yang namanya cacar air ini?  Biasanya terjadi pada anak usia sekolah , ga nutup kemungkinan juga sama orang tuwir yang sudah dewasa kayak gw. Lanjutkan membaca Cacar Air

Iklan

Sekolah Negeri atau Swasta

Anak bisa belajar dimana saja kapan saja, mau disekolah negeri atau swasta, mau yang sekelas siswanya banyak atau private, terserah, ingat.. Daya tangkap anak tidak selalu sama.

Orang tua kini lebih cenderung memilih sekolah karena prestige, bukan karena prestasi.

Kini, sekolah dasar negeri sudah di tanggung pemerintah, biaya yang diperlukan untuk pertama masuk sekolah hanya biaya membeli seragam dan buku tulis serta perlengkapan sekolah lainnya seperti tas, sepatu, kaos kaki, dan alat tulis lainnya. Buku LKS sudah gratis di berikan sekolah. Orang tua sudah diringankan sekali bebannya. Lanjutkan membaca Sekolah Negeri atau Swasta

Masih Anak-anak

Genap 20 hari jadi ibu di rumah. Coba menyelami kembali apa aja yang sudah ku tinggal 2 tahun terakhir ini.
Punya 2 anak yang beda usia nya cuma 1 tahun itu benar-benar kelihatan karakternya beda. Ghina yang selalu semangat di awal tapi pasti memble di pertengahan jalan.. Jd inget waktu awal masuk PAUD dulu, semangat banget sampai di pertengahan semester dia mogok ntah apa alasan nya. Sekarang SD, sudah 3 hari ini bilang “bu, aku ga masuk sekolah ya? Di sekolah masa aku diomelin terus sama Sifa (temen 1 meja nya sedari TK)”  aku pun masih tenang menanggapinya “kenapa emang Gin? Ko bisa marah2 dia?” eh Gina bilang “aku getok2 meja bu.. Terus diomelin deh..” wkwkwkwk.. Belum lagi kalo soal belajar. Gina tipe cewe matre yang lumayan pinter itung2an.. Meskipun tulisannya masih mirip ceker ayam, tapi cukup lah.. Cukup bikin aku pusing baca tulisannya. Hehehe
Beda lagi sama abangnya.. Dia termasuk segen ngikutin kegiatan apapun. Ga ada semangatnya deh.. Waktu awal sekolah pun begitu. Tapi pas kegiatannya sudah berjalan. Dia termasuk kekeuh, untuk terus berangkat. Sekolahnya jarang bolos, kecuali klo dia udah sakit. Lumayan bisa diandalkan. Tulisannya cukup bagus, Tapi itung-itungan nya parah banget. Hiks.. Dia termasuk orang yg gampang ketagihan,  apalagi soal game komputer. Udah seminggu ini komputer + laptop rusak. Pertama kali ga ada 2 benda itu.. Duuuh dia uring2an banget. Tapi ga papa deh, seengga nya dia bisa hidup normal lagi. Paling bapak nya yang uring2an ga bisa ngerjain tugas nya.. Wkwkwk.
Aaaah.. Jadi emak-emak itu emang sesuatu banget..

Kepala Bocor

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Isn’t right ?
Senin kemarin Gigin kena musibah, ada batu nyasar yang terlempar ke kepalanya, entah disengaja ataupun tidak, yang pasti bikin tudung baju pink nya berubah warna jadi merah dengan bau anyir.
Ngeliatnya tentu aja shock, bikin lemes dan entah harus mo ngomong apa, speechless. Pasalnya saat kejadian, Gigin harus nunggu kami datang untuk diobati.
Orang tua mana yang ga sedih kalau lihat anaknya kesakitan? Ya gak?
Cepet sembuh ya Gin

My Pussy Cat – End

IMG_20141020_084240

Sitikutikumisha nya hilang!!! yup. entah kabur kemana. Padahal abang udah lebih bertanggung jawab sama Misha. Dia rajin mandiin, ngebersihin tempat tidur mpus nya, ngasih makan, dsb.

Gigin pun juga gitu.. jadi lebih anteng dirumah. Sibuk main sama mpus.. bikin rumah-rumahan dari lego plus mpusnya ada didalem.

Tapi sekarang.. hiks.. udah ngabur. Kira-kira dia bisa balik lagi ga yaa? secara kan masih kecil. kayaknya ga inget jalan pulang ke rumah.

Miss u Misha

IMG_20141026_154916 IMG_20141027_091246