IMG_20150704_113427

Cara Memperlancar Buang Air Besar

Pernahkah kamu mengalami kesulitan buang air besar? kalau jawaban iya, waaah ternyata kita sammmaaūüėõ

Dulu, waktu umur ku masih muda ( duilee.. ), ga buang air besar berhari-hari rasanya biasa aja. Malah kalau ada yang buang air besar tiap hari, aku anggap itu aneh. Sampai ketika aku ketemu Mba Anse temen sekantor ku dulu, dia mengeluh

Anse : “Aduuh, gw udah 2 hari ga pup nih”

gw : “Gw juga mba.. ¬†tapi nyantai aja, bisa sampe seminggu malah ga pup..

Anse : “iya, lu masih muda, ntar klo udah seumuran gw masih kayak gitu, tersiksaa rasanya”

Daaan, ternyata omongan itu bener.  Sampai akhirnya gw pernah ngalamin pusiiiing kepala Рmasa pusing dengkul- yang sangat sakit. Sakit kepala terhebat yang pernah aku alami. Minum obat warung ga mempan. Tapi setelah makan bawang merah.. baru deh merasa sehat. Lho apa hubungan BAB sama sakit kepala tersebut? konon katanya, sakit kepala tersebut, imbas karena aku tidak bisa mengeluarkan gas yang ada di dalam perut, Ampas tersumbat tak bisa keluar, lalu ada gas terjebak di perut.

Biasanya, kalau udah 3 harian ampas tersebut tidak keluar,  bisa minum vegeta yang ga mempan buatku atau obat pencahar lainnya seperti dulcolax. Tapi masa tiap mau BAB harus minum obat kecil itu terus, ga sehat doong.

Cara terbaru ku  yang  sebenarnya sudah lama ada dari zaman nenek moyang dulu, adalah  minum jamu kunyit asam setiap hari. lebih alami dan hasilnya lebih tokcer.

Berdasarkan pengalaman pribadi, gegara ada sisaan perasan kunyit waktu bikin nasi kuning, entah kenapa kepikiran aja buat ngerebus si cairan berwarna agak ke orenan itu, di tambah asam jawa plus gula, dan ternyata rasanya.. Delicious.. itu kata abang Carrick, hmm jangan bilang kalo gw berbakat jadi tukang jamu ya.

Eng ing eng, akhirnya keluar juga ampas-ampas sisa makanan yang tersimpan di tubuh dengan lancar, karena biasanya kalau udah ga pup 3 hari, bisa dipastikan ketika keluar dari Double U C alias WC kaki ku langsung kesemutan, saking lamanya jongkok.

Jadi sekarang kamu udah tau kan..

Kalau susah pup/BAB apa obatnya?

JAMU KUNYIT ASAM

sekali lagi..

JAMU KUNYIT ASAM

Posting ini tidak dibayar sama tukang jamu lho yaa..

 

Tinggalkan Balasan

