Perkembangan Anak

Di posting ini.. gw mo cerita tentang perkembangan my childs.

Setiap anak di lahirkan dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang motorik nya lambat, ada yg cepat.  Begitu juga dengan anak gw.

#Carrick waktu umur 6 bulan, belom bisa ngapa-ngapain ( tengkurep, muter-muter ) sendiri. Dia cuma bisa negakin kepalanya saat di gendong tegak n ditengkurepin. Khawatir klo dia kenapa napa alias ada yang kurang? BANGET!!!!

Secara, yang lahir barengan dia atawa beda 1 hari- 1 minggu, sudah bisa tengkurep, guling-guling, tapi anak gw cuma bisa telentang aja. Gw pikir’ apa badannya kegendutan ya, jadi ga bisa gerak? tapi liat grafik berat badannya masih normal-normal aja.

Btw.. sampe punya anak 2 gini gw belom pernah sekalipun bawa anak gw ke dokterspesialisanak karena gw pikir itu more expensive n buang-buang uang. Jadi panduan gw bener2 cuma dari Om Google. Dan majalah majalah parenting edisi lama yg beli nya cuma 5rb perak n di hunting sebelom lahiran. hohoho.. ngirit bener ya??? bandingin sama beli edisi baru nya? tapi toh gapapa.. kan yg gw cari artikelnya😛 ( teteup ngebela diri ).

Back 2 my childs.

Akhirnyaaa.. pas hampir 7 bulan, putera terganteng gw ini ngebalikin badannya juga. Tengkurep!!! Yipppppiiiiie.. tapi belom bisa balikin badannya ke posisi telentang lagi.😛 . 8 bulan Setengah dah bisa duduk. 9 bulan merangkak. 10 bulan berdiri. 11 bulan mulai jalan sambil pegangan meja, tembok, 12 bulan setengah Jalan sendiri.

Cepet banget kan proses nya????

Beda lagi sama yang cewe #ghina.

Umur 2,5 bulan dia udah bisa tengkurep, 4,5bulan duduk. Nah pas disini kayak nya gw ga pernah liat dia merangkak.. yang ada merayap.. ( what? ) gayanya kayak orang berenang deh, tapi di lantai yaaa😛 . Begitu terus sampe umur 7.5bulan  baru deh merangkak. 10 bulan baru berdiri, 12 bulan pindah-pindah sambil pegangan meja, tembok, dll. 13 bulan Jalan sendiri.

Tuh.. jadi beda2 kan? So klo lagi ada yg khawatir anaknya saat ini belom bisa ngapa-ngapain.. dont worry..

Semua tiba pada waktunya ko..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s