They Are My Child

Ga kerasa.. anak anak gw ups.. kami ( saya dan bapak nya ) makin besar aja. sudah makin pinter. Alhamdulillah.

Carrick..

4 tahun 5 bulan kurang 4 hari

Dulu waktu hamil dia, sempet shock n ga tau apa yg mesti gw lakuin.. maklum masih muda banget, ditambah lagi gw sendirian. no mother, no father yg bisa ngebimbing gw mengatasi kehamilan. Muntah-muntah di presemester awal. n sakit nya di presemester akhir. tapi berhubung seiringnya waktu, Alhamdulillah, God always inside me. gw jadi agak nyantai.. meskipun tetep stress. tetep ada internet yang membantu gw mengsearch apa aja yg gw butuhin, n yakin akan kondisi kehamilan gw.

26 April

Dari semalem sebenernya udah mules2.. gw dah ga tau mesti begimana lagi deh.. diri salah, duduk salah, tidur salah, makanan pun ga ada yg masuk.. semua langsung di muntahin lagi. Ba’da zuhur suami minggat dari kantornya buat nganter gw ke bidan. Jam 13.00 baru pembukaan 2. suami caw lagi ke kantornya.. karena si bos nya manggil2. nunggu jam 17.00 mudah2an dah pembukaan 5. tapi ternyata masih tetep pembukaan 2. dikasih deh yang namanya perangsang. Alhasil gw muntah2.. n mesti pake infusan ( baru kali itu gw pake infusan ) sempet becanda2 sama yg masang infusan.. “akhirnya.. gw ngerasain di infus juga”. n jam 7 lewat 20.. gw teriak2 ” aduh mba.. ga kuat lagi nih.. ngeden aja lah yaa biar keluar” kata mbak nya “eh.. jangan.. coba diliat dulu, oh iyaaa udah keliatan rambutnya.. bu bidan.. sudah mo keluar nih..”😛 Jam 8.00

Alhamdulillah lahir putra pertama gw. Untung lahir di bidan yang sudah banyak pengalamannya. umurnya sudah hampir 60 tahun. Jadi Beliau tau apa yg mesti dilakuin sama gw yang sendirian.

Berat 2850 gram panjang 48cm. waktu lahir agak biru dengan kondisi tidak menangis kata bu bidannya.. itu gara 2 kelilit tali puser n air ketuban nya dah pecah duluan. Tapi Alhamdulillah selamat.. kan kedengeran juga tangisan nya yang irit.

Rasanya legaaaaaaa… plong. perut jadi kempeeeeees banget.. dah ga mules separah tadi. setelah dibersihin sama bidan.. gw disuruh balik ke kamar.. tapi gw bilang.. “boleh disini dulu kan bu? saya lupa caranya miringin badan buat bangun” .

Ternyata.. pas gw balik lagi ke bidan buat imunisasi, gw jadi hot topik disitu. Apa pasal? Gw lahiran ga di temenin siapa2. trus waktu hamil 7 bulan gw masih keluyuran ke pasar pake sepeda balap.. belum lagi gw paling banyak ngoceh..

yaaaaa.. begitulah bu.. namanya juga anak pertama, saya kalo tegang bukannya diem malah makin ngoceh..diambil jam 1 malam pas baru lahir

 

Ghina..

3 Tahun 18 hari

waktu hamil masih shock.. apa pasal? gw kebobolan.. abang nya baru 7 bulan, di peyut gw udah ada calon anak lagi??? arghhhh.. sempet melakukan tindakan tak terpuji.. seperti minum jamu dan menjatuhkan diri *ini ga boleh di contoh ya* suami pun sampe marah2. tapi ya berhubung rahim gw kuat.. betah aja tuh janin di rahim gw.🙂

sempet nyungsang waktu kehamilannya 7 bulan.. perut gw mencong ke kanan.. Subhanalloh sakitnya… ini gara2.. abangnya sakit n ga mau lepas dari gendongan gw😦 seminggu gw gendong dia terus2an. sakit sariawan. ga mau makan, ga mau minum susu, nempel terus kayak perangko. dia sembuh gantian gw yang sakit. Masya Allah. Mungkin karena abang gw gendong terus jadi menghambat pergerakan janin kali ya.. jadi begitu deh.. perut gw harus di urut sama tukang urut bayi. Sakitnya minta ampun. tapi 3 hari setelah itu langsung plong.. normal lagi. periksa ke dokter, tidak ada tindakan medis apa2😦

3 September

Lahir di bidan berbeda, yang ini bidannya rada galak, cuek bin ketus.

pas puasa 2 hari.. mulai mengeluarkan flek darah. di cek, belum ada pembukaan. besok nya masih flek lagi. kata bidannya langsung dateng aja.  ya udah eike dateng.. kondisinya.. mati lampu!!!!! untung.. Allah SWT selalu bersama  kami, jam stengah 12 malem pas lagi mules2 nya listrik nyala.. 4 september jam 00.30 wib lahiran, proses ngebersihin n ngejait2in.. n ppppppeeeeet jam 1.30 WIB nya mati listrik lagi.

Berat 3200 gram Panjang 49cm kondisi waktu lahir juga ga langsung nangis. kelilit tali puser juga, n air ketuban juga kering. Nangis nya juga irit.

Paling sebel banget sama bidan ini.. Arrrrggggh pokoknya beda banget deh sama bidan anak pertama gw.

Sayang foto waktu baru lahirnya masih ada di memory card gw yg ga bisa di baca. padahal di foto jam 4 pagi dia langsung melotot loh.. tau aja klo mo di foto ^^

hmmmmm…

Sampe sini dulu deh.. beok lanjut lagi cerita nya tentang masa tumbuh mereka

Tinggalkan Balasan

