Bisik Bisik Aja yaaa ( True Story )

Alkisah ada seorang saudagar yang kaya raya, Beliau mempunyai usaha rumah kost, konveksi celana jeans, toko, dan sekarang sedang membuat ruko.

Hampir setahun ini salah satu kamar kost nya diisi oleh satu keluarga baru yang istri nya sangat cantik, sebut saja namanya mona, suaminya pun sangat rupawan. Tapi sang suami hanya pulang 3-4bulan sekali karena katanya sedang berlayar. Keluarga ini mengisi kamar kost nya dengan berbagai perabotan yang cukup bernilai harganya. Hingga membuat sang saudagar merasa bahwa yang menyewa kamar kost nya ini adalah orang yang berkecukupan, ditambah lagi dengan pembayaran  sewa kost yang tidak pernah telat.

Suatu hari,

“Bapak punya usaha konveksi jeans ya?” tanya Mona ke sa ang Saudagar

“Iya mba”

“boleh saya lihat produknya, siapa tau bisa saya pesan dan di jual lagi di medan sana”

“oh.. boleh boleh.. per pcs ny 80rb.. barang nya bagus mb” jawab saudagar senang.

2 minggu kemudian

Kring kring..

“pak saya pesan jeansnya 1000 pcs yaa”

“boleh.. transfer ke rekening BTA saya no 123456789  sebesar 85jt ya”

“ok pak.. nanti habis transfer saya kabari”

“iya, sekalian alamat kirimnya yaa”

Transfer diterima barang pun diantar saudagar menggunakan truk dan supir pribadinya.

Selang 1 minggu kemudian

“pesan lagi 3000pcs pak”

barang pun diantar

2 minggu kemudian

“5000pcs ya pak”

“ok mba.. lancar ya dagang nya”

Barang pun dikirim

3 minggu setelahnya

“saya pesan lagi 8000pcs ya”

“sip mba.. barangnya saya siapkan dulu 4 hari ini”

setelah barang siap antar, telepon berdering lagi

“pak, transferan saya belum saya terima nih.. mungkin baru bisa transfer ke bapak 2hari  lagi”

“gpp mba.. barang langsung saya antar aja, nanti pembayaran nya di tempat aja” jawab saudagar karena merasa sudah percaya.

2 hari kemudian ada kabar dari kepolisian sumatera.. klau truk nya saudagar itu di rampok dan supirnya dibuang kehutan.

Lalu dia mencari mba Mona di kostannya. ternyata kostannya sudah ditinggalkan tanpa pamit, tetapi barang2 nya masih ada.

Sang Saudagar pun menangis meraung2… karena 8000pcs nya hilang begitu saja..

3 bulan kemudian di bongkar muat Tj. Priok..

“ada jeans bagus tuh 17rb pcs baru turun..” bisik2 orang2 sekitar situ

“berapa ngangkatnya.. 500pcs 35rb bisa”

“bisa.. bilang sama yg disitu”

Dan jeans itu pun sampai ke Saudagar.. Saudagar pun bingung.. “Lho ini kan barang gua, tapi kenapa merk nya dah di ganti begini?”

Twing twing twing…

Ga tau nya kejadian kayak gini sering banget dialamin, setelah kasus jeans ini juga ada kasus sepatu, parfum, daaaaaan masih banyak banget lagi yg lainnya.

Cuma mau ngingetin sebenernya kasus kayak gini tuh penipuan. cuma karena barang nya di rampok. jadi sama sekali ga ada kesan penipuannya yaa?

padahal klo diurutin pasti ada lho..

becareful guys..

Ternyata bener2 ada lho.. orang senang2 diatas kesussahan orang lain..😦

Tinggalkan Balasan

