Menyembelih Ayam

Semalem.. my hubby  tiba-tiba mengeluarkan ide ‘gila’ nya.  Ayam nya kita potong aja ya bu. Ayam? hihihihi, kami kan punya 20 ekor ayam petelur. Niatnya ya emang biar bertelur dulu.. tapi tetangga komplain akan polusi udara yang di timbulkan.. Ya iyalah.. siapa juga yang betah akan baunya?

Setelah menawarkan sana-sini n dapet harga nya rendah. My hubby jadi agak desperate. Mau di kemanain niy ayam? tetangga dah komplain. Trus muncul deh ide itu.. Potong ayamnya n di bikin ayam goreng kentucky. Hm.. perjuangan lagi deh.

Pagi-pagi tadi sudah grasak grusuk. Asah pisau biar tajam. Pilih ayam yang paling gede. Daaan bismillahirohmaanirrohiiim dipotong pula ayam itu. My hubby sama sekali ga punya pengalaman nyembelih ayam. Klo gw sih, lumayan lah.. dulu waktu SD pernah praktek Fiqih tentang bagaimana cara menyembelih ayam.  Jadi dari semalem dia udah ngotak-ngatik om google biar ga salah2.. cara motongnya, kasian kan klo ayam nya ga mati-mati n malah menderita.

Hiii.. ga tega liat ayamnya dipotong. Disaksiin abang n Ghina. Mereka ngeliat jelas ‘pembunuhan’ itu. Abang bilang.. ko di potong bu? ntar ga bisa jalan lho??. Pas dibilang mo dibikin ayam goreng, dia malah kegirangan..

Proses yang paling sulit ketika selesai memotongnya dan harus membersihkan bulu-bulu nya. Ya ampun.. Capek bgt!!

Tapi lumayan terbayar lah dengan makan ayam goreng nya…🙂

2 thoughts on “Menyembelih Ayam”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s