Berserah diri bukan pasrah

Siapa sih yang ga takut dengan kanker? Gw takut banget..  mungkin semua manusia kalo bisa memilih n bilang sama Tuhan nya pasti bicara “Tuhan, tolong jangan beri kami penyakit ganas yang mematikan itu”. Ah, seandainya itu bisaaa…

Sering kali telinga gw mendengar, oh, kanker payudara, oh, kanker serviks, oh, kanker paru.. dan ooooooh yang banyak lagi yang seakan-akan klo kanker itu sudah menjadi penyakit yang sangat biasa terjadi dalam kehidupan. Kayak flu yang gampang sembuh. Tapi ini kan kanker.. Kamu tahu kanker itu apa????

Gw punya gen kanker.. mudah-mudahan tidak mengganas. Tidak di gw, adik gw, maupun keturunan-keturunan gw nanti nya. Ga tahan bow dengan penderitaan nya.. Gw melihat dengan langsung n terekam jelas di kepala gw’ bagaimana sakit nya almh nyokap kala itu. Bagaimana temen2 gw juga menjadi piatu karena sang ibu mengidap kanker.

Ada yang pasrah.. seakan-akan ya memang hidupnya sebentar lagi akan berakhir. Menyesali diri, n makin terpuruk dari lingkungan nya. Ada juga yang makin show up.. menunjukan pada dunia klo kanker itu ga ada apa-apanya.

Sekarang, zaman semakin modern, tekhnologi canggih, penemuan-penemuan yang insya Allah segera membuat obat seluruh kanker seperti obat flu. Ketauan sakit minum obat trus sembuh. Amien..  Ga hanya yang rasional cara berobat nya.. tapi banyak juga yang agak irrasional. Intinya sekarang makin banyak cara yang bisa dilakukan untuk membunuh sel yang ganas itu.

Lebih baik menjaga dari pada mengobati ( bener ga sih kata2nya?) Coba pilih, mending keluar uang banyak untuk beli obat tapi badannya tetap terbaring lemah atau keluar uang banyak untuk beli nutrisi n vitamin2  biar badan tetep sehat wal afiat?

Setiap makhluk hidup yang bernyawa di muka bumi ini pasti akan mati. Ga tau bagaimana caranya’ itu cuma urusan Allah SWT. Kanker mungkin cuma sebuah pertanda, agar si penderita makin mendekatkan diri padanya, berserah diri, memperbanyak amal. Bukan malah terpuruk.

Bangkit yuk teman, siapapun kamu, semua pasti ada jalannya.. toh Tuhan ga akan pernah memberikan cobaan yang tiada akhir.

Tinggalkan Balasan

