Argo Kenapa Menabrak Senja??

Pagi tadi.. berita duka kembali datang dari dunia perkereta-apian. Keren kan bahasa gw? wkwkkwkwkwk.. Yup, kereta cepat ekslusive nan muaaaahaal Argo Bromo menabrak kereta api bisnis Senja Utama. 9 gerbong pun terguling. Weleh weleh.. Kalo guling nya temen nya bantal yang dikasur sih ora popo.. nah ini.. gerbong besi bow.. seberat apa entah.. timbangannya pun mungkin segan menimbang berat gerbong kereta tersebut.😛

Kecelakaan kereta api mungkin menjadi terdengar sudah biasa di telinga kita. Masya Allah.😦 Entah itu karena rel kereta yang amblas, tergelincir dari rel, atau mungkin karena satu rel. Satu rel? koq bisa? hanya Allah SWT yang tau.

Jadi inget kartun favoritnya anak ku.. Curious George.. berhubung dulu bapake pernah kerja di stasiun yang menayang kan, jadi di copy in deh.. ( moga ga melanggar hak cipta ). Si George yang selalu ingin tau, menjadi kepala stasiun dadakan. dan disitu dikasih tau bagaimana beratnya mengatur lalu lintas kereta. Kereta 1 pindah rel lah.. kereta 2, kereta 3, dsb.. Si George pun kelabakan mengatur kereta tersebut. Karena kereta harus tiba sesuai jadwal dan berurutan. Buka tutup jalur rel bukannya membuatnya benar tapi malah makin berantakan. Di kartun itu siiih peralatan nya dah canggih.. tinggal faktor human nya saja yang menentukan. Lalu di panggilah kepala stasiun sebenarnyaa.. dan diaturlah.. tetreteeeewng.. akhirnya kereta itu pun berurutan dan bisa tiba sesuai jadwal.

Bagaimana dengan peralatan PT. KAI mudah-mudahan sudah memenuhi standar lah yaaa. Tapi apakah human nya sudah?

Tidak saja menjadi pilihan favorit masyarakat karena lebih cepat sampai ke tempat tujuan, juga harganya yang relatif sedikit lebih murah. Apa iyaaaa harus nyawa yang menjadi jaminannya? Jujur aja nih.. pengalaman ku melihat dari tv membuat ku jika naik kereta merasa tidak aman, selalu saja ada perasaan was-was.  Apa iya harus begitu terus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s